Spesifikasi
dan data utama engine isuzu 10PD1 (980 p – II)
Uraian
|
10PD1(980 – P
II)
|
Type
mesin
Ruang
bakar
Cylinder
liner
Sistem
penggerak gigi timing
Jumlah
silinder – diameter (mm) (in)
Jumlah
ring piston
Jumlah
isi silinder (cm³) (in³)
Perbandingan
komresi (terhadap 1)
Tekanan
kompresi pada 200 rpm (kg/cm²) (psi/kpa)
Ukuran
mesin (mm)(in)
Berat
mesin (kosong) Kg(lb)
Urutan
penyemprotan bahan bakar
Timing
pengabutan bahan bakar (sebelum TMA) derajat
Tipe
bahan bakar yang digunakan
Putaran
stasioner (rpm)
Celah
katup hisap (mm) (in)
Celah
katup buang (mm) (in)
Katup
hisap terbuka pada sebelum TMA
Tertutup pada setelah TMB
Katup
buang terbuka pada sebelum TMB
Tertutup pada setelah
TMA
Pompa
injeksi
Tipe
governor
Nozlle
pengabut kg/cm²(psi/kpa)
Tekanan
awal nozlle pengabut kg/cm²(psi/kpa)
Tipe
saringan solar utama
Tipe
saringan solar pendahuluan
Sistem
pelumasan
*metode pelumasan
*spesifikasi oli mesin (API grade)
*tekanan oli kg/cm²(psi/kpa/rpm)
Tipe
pompa oli
Tipe
saringan oli utama
Tipe
parsial filter
Kapasitas
oli (partial dan saringan oli utama) liter(US/UK gal)
Kapasitas
oil pan (liter (US/UK gal)
Pendingin
oli/oil cooler
|
4 langkah, katup atas, pendingin air,
pengabutan langsung, 90 derajat type V
Tipe open, in piston crown
Tipe basah
Gigi penggerak
10 – 119 x 150
Ring kompresi 2, ring oli 1
16.683(1018.0)
17.5
28 (398/2,746)
1.480 x 1.345 x 1.200
(58,3 x 53,0 x 47,2)
Kurang lebih 1.017(2,253)
1-8-7-6-5-4-3-10-9-2
17
SAE no.2 disel fuel
500 – 550
0,40 (0,016)
0,40 (0,016)
20
34
51
15
BOSCH sejajar tipe P
Mekanikal RFO, minimum dan mximum
Tipe lubang (5 lubang)
200 (2,844/19,613)
Element kertas
Element kertas
Aliran penuh sirkulasi bertekanan
Cc, CD, or CE
Lebih dari 0,8
Gigi (digerakkan crankshaft)
Element kertas
Element kertas
30,5 (8,1/6,7)
23 (6,1/5,1)
Tipe pelat, pendingin air dalam water
jacket
|
Berat mesin.a berapa? Tanpa transmisi
BalasHapus