Uraian
|
6rb1
|
Type
mesin
Tipe
pelapis dalam silinder
Cylinder
liner
Sistem
penggerak gigi timing
Jumlah
silinder garis tengah x langkah (mm)
Jumlah
ring piston
Jumlah
isi silinder (cm³) (in³)
Perbandingan
komresi
Tekanan
kompresi pada 200 rpm (kg/cm²) (psi/kpa)
Ukuran
mesin (mm)
Berat
mesin (kosong) Kg
Urutan
penyemprotan bahan bakar
Timing
pengabutan bahan bakar (sebelum TMA) derajat
Tipe
bahan bakar yang digunakan
Putaran
stasioner (rpm)
Celah
katup hisap (mm)
Celah
katup buang (mm)
Katup
hisap terbuka pada sebelum TMA
Tertutup pada setelah TMB
Katup
buang terbuka pada sebelum TMB
Tertutup pada setelah
TMA
Pompa
injeksi
Tipe
governor
Nozlle
pengabut kg/cm²(psi/kpa)
Tekanan
awal nozlle pengabut kg/cm²
Tipe
saringan solar utama
Tipe
saringan solar pendahuluan
Sistem
pelumasan
*metode pelumasan
Tekanan
oli pada putaran stsioner
Tekanan
oli pada putaran menengah
Tipe
pompa oli
Tipe
saringan oli utama
parsial
- flow filter
Kapasitas
oli mesin (liter)
Kapasitas
oil pan (liter)
Pendingin
oli/oil cooler
Metode
pendinginankapasitas air pendingin
Tipe
pompa air
|
4 langkah, sejajar katup atas,
pendingin air, tipe injeksi langsung
Tipe kering
Tipe basah
Roda Gigi penggerak
135 x 160
Ring kompresi 2, ring oli 1
13.741
16,5:1
30/200
1.555 x 1.120 x 1.219
Kurang lebih 1.031
1-4-2-6-3-5
21°
High speed diesel fuel (SAE no.2)
450 – 500
0,60
0,60
27°
45°
51°
21°
BOSCH segaris tipe P dengan pengabut
otomatis
mekanik
Tipe lubang (4 lubang)
225
Element kertas
Element kertas
sirkulasi bertekanan
1,0
3,5
Roda Gigi (digerakkan crankshaft)
Element kertas
Element kertas
± 28
Maximum 19, minimum 14,5
Tipe
pelat, pendingin air
51 liter
impeller
|
Rabu, 05 Februari 2014
6rb1
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kok pasang mesin dikapal nelayan mesin selalu panas.. saran ap saja yg mau diganti
BalasHapus