Rabu, 05 Februari 2014

10pe1






Spesifikasi dan data utama engine isuzu 10PE1
Uraian
10PE1
Type mesin

Ruang bakar
Cylinder liner
Sistem penggerak gigi timing
Jumlah silinder – diameter (mm)
Jumlah ring piston
Jumlah isi silinder (cm³)
Perbandingan komresi (terhadap 1)
Tekanan kompresi pada 200 rpm (kg/cm²) (psi/kpa)
Ukuran mesin (mm)(in)
Berat mesin (kosong) Kg(lb)

Urutan penyemprotan bahan bakar
Timing pengabutan bahan bakar (sebelum TMA) derajat
Tipe bahan bakar yang digunakan
Putaran stasioner (rpm)
Celah katup hisap (mm) (in)
Celah katup buang (mm) (in)
Katup hisap terbuka pada sebelum TMA
                    Tertutup pada setelah TMB
Katup buang terbuka pada sebelum TMB
                     Tertutup pada setelah TMA
Pompa injeksi
Tipe governor
Nozlle pengabut kg/cm²(psi/kpa)
Tekanan awal nozlle pengabut kg/cm²(psi/kpa)
Tipe saringan solar utama
Tipe saringan solar pendahuluan
Sistem pelumasan
      *metode pelumasan
      *spesifikasi oli mesin (API grade)
      *tekanan oli kg/cm²(psi/kpa/rpm)
Tipe pompa oli
Tipe saringan oli utama
Tipe parsial filter
Kapasitas oli (partial dan saringan oli utama) liter(US/UK gal)
Kapasitas oil pan (liter (US/UK gal)
Pendingin oli/oil cooler


4 langkah, katup atas, pendingin air, pengabutan langsung, 90 derajat type V
Tipe open, in piston crown
Tipe kering
Gigi penggerak
10 – 127 x 150
Ring kompresi 3, ring oli 1
±19.000
17.5
28 (398/2,746)

1.480 x 1.345 x 1.200
(58,3 x 53,0 x 47,2)
Kurang lebih 1.017(2,253)
1-8-7-6-5-4-3-10-9-2
17

SAE no.2 disel fuel
500 – 550
0,40 (0,016)
0,40 (0,016)
20
34
51
15
BOSCH sejajar tipe P
Mekanikal RFO
Tipe lubang (5 lubang)
200 (2,844/19,613)
Element kertas
Element kertas

Aliran penuh sirkulasi bertekanan
Cc, CD, or CE
Lebih dari 0,8
Gigi (digerakkan crankshaft)
Element kertas
Element kertas

30,5 (8,1/6,7)
23 (6,1/5,1)
Tipe pelat, pendingin air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar