Uraian
|
8dc10
|
Type
mesin
|
4 langkah, katup atas, pendingin air,
pengabutan langsung, 90 derajat type V10
|
Ruang
bakar
|
Direct fuel injection
|
Cylinder
liner
|
Tipe basah
|
Sistem
penggerak gigi timing
|
Gigi penggerak
|
Jumlah
silinder – bore x stroke(mm)
|
8 – 135 x 132
|
Jumlah
ring piston
|
Ring kompresi 2, ring oli 1
|
Jumlah
isi silinder (cm³)
|
18.894
|
Perbandingan
komresi (terhadap 1)
|
17.3 : 1
|
Tekanan
kompresi pada 200 rpm (kg/cm²) (psi/kpa)
|
31
|
Urutan
penyemprotan bahan bakar
|
1R-1L-5R-5L-2R-2L-3R-3L-4R-4L
|
Timing
pengabutan bahan bakar (sebelum TMA) derajat
|
14.5
|
Tipe
bahan bakar yang digunakan
|
SAE no.2 disel fuel
|
Putaran
stasioner (rpm)
|
450 - 550
|
Celah
katup hisap (mm) (in)
Celah
katup buang (mm) (in)
|
0,40
0,60
|
Katup
hisap terbuka pada sebelum TMA
Tertutup pada setelah TMB
|
14°
44°
|
Katup
buang terbuka pada sebelum TMB
Tertutup pada setelah
TMA
|
52°
20°
|
Pompa
injeksi
|
BOSCH
|
Tipe
governor
|
centrifugal
|
Nozlle
pengabut kg/cm²(psi/kpa)
|
Tipe lubang (5 lubang)
|
Tekanan
awal nozlle pengabut kg/cm²(psi/kpa)
|
180 – 220 (two spring type)
|
Tipe
saringan solar utama
|
Cartridge type
|
Tipe
saringan solar pendahuluan
|
Element kertas
|
Sistem
pelumasan
*metode pelumasan
*spesifikasi oli mesin (API grade)
*tekanan oli kg/cm²(psi/kpa/rpm)
|
Forced sirkulation
Aliran penuh sirkulasi bertekanan
Cc, CD, or CE
Lebih dari 0,8
|
Tipe
pompa oli
Tipe
saringan
·
Full flow type
·
By-pass type
Kapasitas
oli (partial dan saringan oli utama) liter(US/UK gal)
Pendingin
oli/oil cooler
|
Gigi (digerakkan crankshaft)
Element kertas
Laminated filter platte type
39
Forced circulation type
|
Rabu, 05 Februari 2014
spesifikasi mesin mitsubishi 8dc10
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar